.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 24 Mei 2009

Rusia Tertarik Investasi di Facebook


SAN FRANSISCO - Sebuah perusahaan internet Rusia dikabarkan sangat tertarik untuk berinvestasi di situs jejaring sosial Facebook.

Digital Sky Technologies, yang memiliki saham di situs email Rusia (mail.ru), telah menawarkan investasi senilai USD200 juta ke Facebook. Dari hasil investasi tersebut, Digital Sky berharap dapat menaikkan pamor saham Facebook hingga mencapai USD10 miliar.

Menanggapi hal tersebut, dilansir melalui Straits Times, Minggu (24/5/2009), CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook merupakan private company sehingga mereka berhak untuk tidak mempublikasikan detail keuangan yang dimiliki, atau menanggapi rumor dan spekulasi apapun yang beredar.

Namun, sebelumnya, pada event Reuters Global Technology Summit, Zuckerberg pernah mengungkapkan, Facebook akan mempertimbangkan jika seandainya ada perusahaan yang mau berinvestasi tanpa imbalan yang muluk-muluk, kecuali hanya untuk meningkatkan kinerja Facebook di masa yang akan datang.

Ini bukan kali pertama sebuah perusahaan berinvestasi di Facebook. Pada tahun 2007, Facebook juga pernah mendapatkan suntikan dana dari Microsoft sebesar USD240 juta.

Saat ini Facebook memiliki sekira 200 juta pengguna aktif, atau dua kali lipat lebih banyak dibanding akhir Agustus tahun lalu. Selain itu, Facebook juga berhasil menduduki posisi nomor 1 untuk kategori situs photo sharing, dengan jumlah sekira 15 miliar foto di dalamnya. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger