.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 29 Mei 2009

China Bakal Tutup Warnet Selama 4 Bulan?


BEIJING - Kekhawatiran pemerintah China terhadap pengguna internet di negaranya semakin menjadi-jadi. Setelah sebelumnya menutup situs-situs yang dinilai bertentangan, kini China akan mengawasi dengan ketat warnet-warnet (warung internet).

Beijing bakal menutup warnet selama sebulan. Rencana ini kabarnya terhitung mulai dari 1 Juni hingga 30 September. Aksi pemerintah China ini dilakukan sebagai bentuk untuk menangkal serangan informasi-informasi yang tidak diinginkan menjelang 60 tahun berdirinya Republik Rakyat China, pada 1 Oktober mendatang.

China menyadari ledakan pengguna internet di negeri Tirai Bambu tersebut bisa menjadi bumerang bagi mereka. Terlebih, pemuda-pemuda di sana sering menerima berita yang berbeda dari situs-situs luar negeri, yang berpengaruh terhadap pandangan ideologi mereka.

Oleh sebab itu juga, China juga lebih menekankan pengawasan atau bahkan penutupan warnet di pedesaan. Pasalnya, pemuda di sana sering luput dari pengawasan pemerintah saat membuka situs-situs yang melawan ideologi politik pemerintah.

Seperti diketahui, selama 2009 ini China semakin gencar melakukan penutupan terhadap sejumlah situs-situs. Bahkan, situs besar seperti Youtube, Google, dan berbagai media online asing tidak luput dari aksi pemblokiran ini. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger