.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 29 Mei 2009

Awasi Facebook Murid,Terpaksa Guru Punya Profil Ganda


JAKARTA - Sepandai-pandainya murid, guru pastilah lebih pandai dan berpengalaman. setidaknya itulah yang dilakukan sejumlah guru untuk memantau aktivitas muridnya di dunia maya.

Sebut saja, Syafaad, seorang guru sekolah menengah di Jakarta mengungkapkan, dirinya terpaksa memiliki dua profil untuk memantau aktivitas muridnya di situs jejaring sosial itu.

"Saya punya dua Facebook. Biasanya kalau murid yang baik saya add pakai profil punya saya yang asli mau saja. Tapi giliran saya pakai profil facebook lain yang bukan nama saya mereka mau," kata Syafaad di acara Talkshow interaktif Internet Sehat bertajuk 'Protecting Children and outh in Cyberspace' di Restoran Dapur Sunda, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dengan cara itu ia bisa memantau murid-muridnya. "Banyak murid yang kelihatannya alim di sekolah tapi di halaman facebooknya ternyata parah, seperti berfoto-foto seksi," keluhnya.

Dia mengisahkan, suatu kali dia pernah mendapati sebuah foto rekan guru yang diedit oleh murid-muridnya dan dipublish ke halaman facebook. "Foto guru itu bahkan dibuat bawahnya telanjang," katanya.

Untuk itu, dia mengharapkan agar seluruh guru dan orang tua di Indonesia dapat mengawasi secara ketat penggunaan internet oleh anak-anaknya. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger