.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 20 Januari 2010

Produsen PC Amerika Diprediksi akan Punah


Taipei - Merek-merek komputer besar asal Amerika Serikat akan punah dalam waktu 20 tahun. Demikian prediksi cukup berani dari produsen komputer asal Taiwan, Acer.

Apa sebabnya? Menurut Stan Shih selaku pendiri Acer, produsen asal negeri Paman Sam tak mampu memproduksi PC berharga murah yang diinginkan konsumen. Menurutnya, hal ini bakal membuat mereka mati perlahan.

"Trend komputer berharga murah masih akan bertahan di tahun-tahun mendatang. Namun pembuat komputer asal AS tidak tahu bagaimana melempar produk semacam itu ke pasaran."

"Merek komputer AS mungkin akan lenyap dalam 20 tahun, sama seperti yang terjadi dengan merek televisi AS," tambah Shih. Berarti merek terkemuka asal negeri adidaya seperti Hewlett-Packard (HP) atau Dell diperkirakan oleh Acer, akan tinggal kenangan.

Kesuksesan Acer memang antara lain didorong PC berharga terjangkau. Namun patut dicatat bahwa komputer berharga mahal tetap diminiati banyak konsumen, misalnya produk premium dari Apple.

Acer saat ini sukses menduduki posisi nomor 2 produsen komputer terbesar sejagat setelah mendepak Dell yang mengalami penurunan performa. Ada prediksi, Acer dapat menjungkalkan HP dan jadi vendor komputer terbesar di tahun 2011.

(Choi)

Sumber : Detikinet.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger