.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 20 Januari 2010

Google Batalkan Rilis Ponsel Android di China


Beijing - Pertikaian antara Google dengan pemerintah China merembet pada pemasaran ponsel Android di negeri Tirai Bambu. Google memutuskan untuk menunda peluncuran dua ponsel Android di China.

Semula, ponsel Android besutan Samsung dan Motorola yang tidak diungkap nama produknya itu, dijadwalkan untuk dirilis di China melalui operator China Unicom. Namun pihak Google membatalkannya.

Tak disebutkan secara jelas apa alasan penundaaan. Namun menurut sumber, konsumen ditakutkan tidak mendapat pengalaman positif dengan produk Android, terkait permasalahan yang terjadi pada Google di China.

Ini adalah tanda pertama bisnis Google di China mulai terpengaruh oleh perseteruan yang terjadi antara mereka dengan otoritas di negeri komunis itu.

Seperti diketahui, Google mengancam akan keluar dari China setelah mendapat serangan cyber bertubi-tubi. Pertikaian terus membesar ketika Google nekat menolak aturan dari China untuk menyensor konten terlarang.

Sebenarnya konsumen di China sudah dapat menjajal sistem operasi Android melalui berbagai ponsel yang sudah beredar, misalnya OPhone dan Dell Mini 3. Samsung juga telah merilis ponsel android Galaxy beberapa saat lampau.

Sedangkan mengenai ponsel andalan Google Nexus One memang belum direncanakan akan dijual di China. Sejauh ini, ponsel tersebut baru edar di AS, Inggris, Singapura dan Hong Kong.

(Choi)

Sumber : Detikinet.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger