.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 20 Januari 2010

Intel 'Pukul Gong' untuk Era Prosesor 32nm


Jakarta - Intel telah resmi meluncurkan beberapa jenis prosesor terbaru besutan mereka, mulai dari Core i3, Core i5 dan Core i7. Seluruh prosesor tersebut telah menggunakan fabrikasi 32 nanometer (nm).

Dengan proses fabrikasi yang sedemikian kecil, setiap keping prosesor dapat memuat jauh lebih banyak transistor. Akibatnya, menurut Intel, akan tejadi penghematan konsumsi daya dan peningkatan performa.

"Peluncuran Intel Core i3, Core i5 dan Core i7 ini dilaksanakan seiring dengan dimulainya proses manufaktur massal dari 32nm."

Intel Core i3, Core i5 dan Core i7 yang telah menggunakan teknologi 32nm telah tersedia di Indonesia. Jajaran prosesor itu tersedia baik untuk notebook ataupun desktop.

Karena termasuk dalam jajaran keluarga Intel Core, prosesor tersebut juga mengusung beberapa teknologi khas Intel Core. Sebut saja Turbo Boost ataupun Hyper-Threading.

Namun teknologi Turbo Boost tidak berlaku untuk keluarga bungsu Intel Core, yakni Core i3. Prosesor Core i3 memang diperuntukkan bagi komputer kelas low-end.

(Choi)

Sumber : Detikinet.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger