.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 20 Januari 2010

Internet Explorer Bakal Jadi Public Enemy?


Jakarta - Microsoft harus menelan kenyataan pahit usai pengakuannya tentang kelemahan browser Internet Explorer (IE). Setelah 'dimusuhi' Jerman, kini browser andalannya juga 'dijauhi' Prancis.

Certa, agen pemerintah Prancis yang mengurusi keamanan dunia maya, telah mengeluarkan seruan untuk warga negara mode tersebut agar tidak menggunakan IE, khususnya versi 6,7 dan 8.

"Sambil menunggu tambalan, Certa mengimbau user untuk menggunakan browser alternatif."

Seruan Prancis ini keluar tak berselang lama setelah Microsoft membuat 'pengakuan dosa' bahwa serangan ke Google memanfaatkan kelemahan browsernya, dengan kata lain Microsoft mengakui bahwa browsernya tidak aman.

Kendati demikian, Microsoft masih mencoba berkelit. Raksasa software ini sempat sesumbar bahwa browser IE8 besutannya adalah yang paling aman di pasaran, dan user yang masih menggunakan IE versi lama sebaiknya meng-upgradenya.

Menurut Microsoft, kelemahan hanya terdapat di IE6. Pernyataan ini ditangkis oleh perusahaan keamanan Sophos, yang menyebutkan bahwa semua browser Microsoft rentan diserang, termasuk IE8.

Jika celah keamanan tersebut tidak segera ditambal, bisa jadi hal ini akan menjadi bumerang bagi Microsoft. Sebab, bisa saja langkah Jerman dan Perancis akan diikuti pula oleh negara-negara lain sehingga jadi semacam musuh bersama.

(Choi)

Sumber : Detikinet.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger