.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 05 Desember 2009

Tampilan Friendster Dipermak


Jakarta - Klik akun Friendster Anda hari ini. Jangan kaget jika menjumpai perubahan desain yang mencolok. Logo, tampilan dan tagline anyar yang dibuat oleh pioneer situs jejaring tersebut khusus untuk menyasar pasar Asia.

Hal ini tentunya masuk akal, mengingat rumor bahwa Friendster akan dibeli oleh perusahaan asal Asia, makin santer saja. Friendster sepertinya serius menggarap pasar yang lebih fokus, yakni Asia. Sebab, untuk pasar yang lebih global situs ini sudah jelas ditumbangkan si raksasa Facebook dan MySpace.

Bahwa 80% dari jumlah pengguna Friendster, adalah mereka yang tinggal di Asia. Kisaran pemakainya antara 16 sampai 24 tahun.

Oleh karena itulah perubahan desain Friendster disesuaikan dengan karakter anak muda. Desainnya diklaim lebih sederhana namun terkesan menyenangkan, sesuai dengan image yang ingin ditampilkan Friendster. Taglinenya yang sekarang yakni 'Connecting Smiles' merujuk pada layanan mereka yang ditujukan untuk mengkoneksikan sesama pengguna Friendster dengan cara yang lebih menyenangkan.

Dalam video promosi yang diposting di YouTube, Friendster mengklaim situsnya kini simple, fun dan personal. Selain itu terdapat kuote menarik di mana sang narator mengatakan, "Jika semua orang ada di sana, Whoop de doo (ribet sekali). Aku ingin space-ku sendiri". Di sini, juga sudah gampang terlihat siapa sasaran Friendster melalui penggunaan talentnya yang semuanya berwajah Asia.

Melihat promosi dan persiapan-persiapan seperti di atas, rumor bahwa situs yang didirikan di tahun 2002 ini akan jatuh ke tangan perusahaan Asia, mungkin saja terealisasi. Bahkan besar kemungkinan ia akan bangkit kembali dari 'mati suri'nya.

Choi

SUmber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger