.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 05 Desember 2009

2010, Ponsel Merek Lokal Menuju 3G dan Android


Jakarta - Ponsel merek lokal mulai bersolek menyongsong tahun 2010. Tak hanya ingin mengandalkan harga miring, para vendor ini juga siap menggelontorkan ponsel dengan sistem operasi Android dan 3G.

General Manager HT Mobile Nur Amin mengatakan, dipilihnya Android lantaran sistem operasi besutan Google itu lebih cocok ketimbang Windows Mobile keluaran Microsoft. "Windows Mobile tak direkomendasikan," tukasnya di sela media gathering HT Mobile di EX Plaza.

Selain itu, pasar Windows Mobile juga dianggap Amin semakin menyusut di tengah terjangan OS mobile lainnya. Hal ini dikhawatirkan dapat mempengaruhi minat calon konsumen untuk membeli produk mereka.

Sementara untuk ponsel 3G, sejumlah ponsel merek lokal -- termasuk di antaranya HT Mobile -- berambisi untuk mengeluarkan ponsel 3G Qwerty namun tetap mengusung harga miring. Pastinya, jauh lebih murah dari ponsel bermerk branded.

"Ponsel 3G Qwerty kita harus diluncurkan di bawah harga Rp 1 juta, dan itu bisa terjadi di kuartal 1 tahun 2010," tukasnya.

Kehadiran ponsel 3G bagi pemain lokal ini dianggap begitu penting. Meskipun kehadirannya terbilang telat jika dibandingkan dengan vendor besar. Hal ini tetap mempengaruhi daya tarik bagi konsumen.

"Itulah tren pengguna ponsel di Indonesia. Meskipun wilayah di jaringan operatornya belum dapat 3G, tetap saja mereka maunya ponsel 3G," tandas Amin.

Choi

SUmber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger