.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 05 Desember 2009

Disney Tuduh Anak 11 Tahun Jadi Cracker


Seattle - Disney dinilai salah menuduh salah satu pengguna game onlinenya yang tak lain adalah anak usia 11 tahun. The Disney Company menuduh anak bernama Carson sebagai seorang cracker yang membobol game Pirates of The Carribean. Tak hanya itu, akun milik si Carson juga diblokir.

Hal ini mengundang kemarahan ayah Carson yang merupakan pakar teknologi di Seattle. Karena tidak mendapatkan permintaan maaf dari Disney, sang ayah akhirnya meluapkan kekesalannya di blog pribadinya.

Kejadian tersebut ditegaskan oleh Brian Guy sebagai suatu kesalahan fatal. Dikatakan olehnya, Disney salah menginteprestasikan chat logs Carson.

Ketika itu Carson sedang berbicang dengan salah satu pengguna lain tentang cara untuk menggunakan salah satu fitur di game Pirate of Carribean. Namun ketika Carson kemudian googling untuk mendapatkan cara tersebut dan Disney menelusuri chatnya, Disney lantas melakukan aksi sepihak.

Chat logs yang dicurigai Disney ini berada dalam website yang dibuat Carson atas kecintaannya terhadap game keluaran Disney itu. Disney menuduh Carson telah memanfaatkan software pihak ketiga untuk merombak game. Tentu saja Carson kaget ketika setelah itu ia menjumpai akunnya di video game favoritnya tak berfungsi lagi.

Sang ayahpun turun tangan dengan mengirimnkan email pada Disney bahwa mereka membuat kesalahan pada anaknya. Namun ternyata Guy tidak mendapat respon baik dari customer service Disney. Kini Guy hanya bisa berharap, pihak Disney akan membolehkan anaknya untuk bermain game itu lagi, karena ia mengklaim anak laki-lakinya tidak melakukan perbuatan yang merugikan Disney.

Choi

SUmber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger