.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 30 November 2009

Twitter Dominasi Penggunaan Kata Berbahasa Inggris


Jakarta - Kepopuleran situs mikroblogging Twitter semakin menanjak. Dengan banyaknya orang yang bergabung dalam situs ini dan tweet-tweet yang sering menjadi berita, semua itu menghantarkan Twitter menjadi kata yang paling populer di ranah bahasa Inggris.

'Kemenangan' Twitter sebagai kata terpopuler ini dikuak oleh Global Languange Monitor yang mempelajari mengenai internet dan media selama 12 bulan. Perusahaan yang berbasis di Texas tersebut merekam kata apa yang paling banyak digunakan di dunia maya ini.

Dan di antara banyaknya kejadian politik, bencana alam dan penyakit menular, tidak menjadikan kata 'Twitter' tenggelam di antara kata-kata yang berkaitan dengan kejadian-kejadian tersebut.

'Twitter' masih menjadi yang paling banyak dipakai di internet, mengalahkan kepopuleran kata 'Barack Obama' di posisi ke-2 dan 'H1N1' di urutan selanjutnya.

Paul Payack dari GLM mengatakan, dalam tahun yang didominasi oleh banyak kejadian politik dan tsunami, kata Twitter masih melesat di antara itu semua.

Situs mikroblogging yang mengijinkan 20 juta penggunanya menyebarkan pesan 140 karakter ke seluruh penjuru dunia ini memang menjadi fenomena internet yang luar biasa. Hal ini tentu tak lepas dari layanan yang ia tawarkan dan kekuatan yang menyertainya.

Choi

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger