.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 30 November 2009

2010, Tren Netbook 12 Inchi


TAIPEI - Revolusi ukuran netbook di dunia terus mengalami evolusi, dari 7 inchi kemudian 9 inchi, yang kemudian beranjak ke 10 inchi. Di 2010 mendatang, tren tersebut dipastikan akan berubah kembali.

Di tahun depan, vendor yang menguasai segmen netbook seperti Asus, Acer dan yang lainnya akan berlomba-lomba membuat netbook dengan ukuran 12 inchi. Tentu saja ini membuat persaingan antara netbook dengan laptop makin sengit.

"Netbook dengan ukuran 12 inchi mungkin akan terjual dengan harga lima persen lebih besar dari rata-rata harga sekarang USD410, dengan keuntungan 20 persen ditiap mesinnya."

Perubahan tren ini, menurut lembaga pengawas pasar Canalys, disebabkan pada 2009 segmen netbook dengan ukuran standar 10 inchi mengalami kelesuan, walaupun tidak sampai menyebabkan penurunan.

Untungnya, penjualan netbook masih bisa tertolong berkat netbook berbasis ARM dan selalu terhubung denga jaringan 3G. Teknologi ini pula yang akan menjadi tren di tahun depan.

Choi

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger