.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 30 November 2009

Sebulan Melenggang, Windows 7 Kangkangi Mac OS X


Jakarta - Bisa jadi ini merupakan mimpi buruk bagi Apple dan penggemarnya. Pasalnya, hanya dalam tempo sebulan memulai debut, penjualan Windows 7 telah mampu mengungguli sistem operasi Apple, Mac OS X.

Seperti kita ketahui, Windows 7 belum lama melenggang di pasaran. Kendati baru seumur jagung, sepak terjang OS besutan Microsoft ini cukup memukau. Dari minggu ke minggu pangsa pasarnya terus mengalami peningkatan.

Hal ini terbaca dari data yang dikeluarkan vendor internet metrics, Net Applications. Perlahan tapi pasti Windows 7 mengejar pasar Mac OS X. Minggu pertama setelah peluncurannya, Windows 7 menguasai 2,7% pasar sistem operasi dunia, kemudian mulai merangkak naik di minggu kedua menjadi 3,3 persen, dan terus merayap menjadi 3,7 persen di minggu ke-3.

Geliat Windows 7 kian terasa di minggu ke-4, dengan meraih sekitar 4 persen pangsa pasar, dan selama dua hari dalam minggu terakhir bulan November ini, rata-rata pangsa pasar Windows 7 adalah 5,07 persen alias lebih tinggi daripada pasar Mac OS X Apple periode 15-21 November, yakni sebesar 5 persen.

"Rasanya tidak salah mengatakan bahwa puncak daily share Windows 7 mengungguli weekly share Mac," ujar Vince Vizzaccaro, Executive Vice President di Net Applications. Namun, Vizzaccaro juga menyebutkan bahwa mereka belum mengumpulkan rata-rata daily share Mac OS X sebagai data pembanding yang lebih nyata dengan Windows 7.

Pangsa pasar Windows untuk periode 15-21 November adalah 92,64 persen, lebih tinggi dari pangsa pasarnya selama bulan Oktober yakni 92,52 persen.

Choi

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger