.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 22 Juli 2009

Situs Jejaring Jadi Target Hacker


SAN FRANSISCO - Penjahat cyber kini semakin gencar memanfaatkan jejaring sosial untuk menyasar calon korban yang potensial untuk kemudian menyerang mereka.

Salah satu firma keamanan internet, Sophos mengatakan perusahaan situs dua arah saat ini berkonsentrasi pada upaya meningkatkan jumlah pengguna mereka, namun kurang ketat dalam melindungi para pengguna mereka dari serangan cyber.

Faktanya, jejaring sosial cenderung tidak menyediakan pedoman privasi yang jelas dan mudah diakses untuk menghindari serangan cyber yang membidik mereka.

"Kami khawatir, pegawai perusahaan yang mencantumkan terlalu banyak informasi personal mereka melalui situs jejaring sosial akan berisiko menjadi sasaran serangan cyber. Terutama jika mereka menaruh data tentang infrastruktur perusahaan maupun data sensitif lainnya."

Survei yang diadakan oleh Sophos juga mengindikasikan bahwa lebih dari seperempat perusahaan rata-rata menjadi sasaran empuk serangan spam, phising, ataupun virus jahat yang disebarkan melalui situs jejaring seperti Twitter, Facebook, LinkedIn dan MySpace.(Choi)

Sumber : Okezone.com.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger