.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 22 Juli 2009

Q2 09, iPhone dan Mac Dongkrak Keuntungan Apple


SAN FRANSISCO - Apple dikabarkan telah membukukan keuntungan sekira USD1,23 miliar pada kuartal kedua tahun 2009. Kebanyakan keuntungan dikontribusi oleh penjualan iPhone dan Mac.

"Kuartal ini keuntungan kami menjadi USD1,35 per saham. Naik sekira 0,16 poin dari kuartal pertama lalu, yang sebesar USD1,19 per saham. Atau naik 0,28 sen per lembar saham. Kuartal kedua kami ini berakhir pada 27 Juni 2009."

Perusahaan berbasis di California ini juga mengabarkan, revenue mereka juga berhasil naik menjadi USD8,34 miliar pada kuartal ini. Naik cukup signifikan dibanding revenue di kuartal yang sama tahun sebelumnya yang hanya USD7,46 miliar.

"Kenaikan pendapatan ini menjadi bukti bahwa konsumen menyukai produk-produk kami yang inovatif. Bahkan, kami sangat senang karena iPhone kami sudah terjual sekira 5,2 juta unit dengan tambahan download aplikasi di AppStore yang mencapai 1,5 miliar," ujar Jobs.

Ini merupakan bukti, kesehatan Steve Jobs tidak terlalu berpengaruh pada performa perusahaan. Bahkan, saat Jobs terbaring sakit, penjualan iPhone dilaporkan naik lebih dari 6 kali lipat dan penjualan Mac mencapai 2,6 juta unit atau naik sekira 4 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu.

Sayangnya, penjualan MP3 Player iPod harus turun sekira tujuh persen dibanding penjualan dari tahun ke tahun, menjadi hanya 10,2 juta unit.(Choi)

Sumber : Okezone.com.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger