.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 22 Juli 2009

Pengguna Internet China Capai 338 Juta


BEIJING - Pengguna internet di China kini lebih banyak ketimbang pengguna internet di Amerika. Populasi pengguna internet di China kini mencapai 338 juta jiwa. Angka yang cukup besar di negara dengan populasi yang cukup besar juga.

Rupanya, pengguna internet di China meningkat cukup signifikan. Angka ini meningkat sekira 13,4 persen sejak update di akhir tahun 2008. Jumlah ini melebihi angka populasi penduduk Amerika yang tidak lebih dari 307 juta. Sedangkan penduduk China sendiri mencapai 1,3 miliar.

Peningkatan ini juga bisa menjadi bukti bahwa ketatnya pemblokiran internet di China, justru malah membuat masyarkat China merasa tertantang untuk terus menggunakan internet. Hal ini juga cukup memberikan pengaruh dalam meluasnya penetrasi internet di China.

Namun begitu, jika dibandingkan dengan Amerika, penetrasi internet di China baru mencapai 25,5 persen dari total populasi mereka yang 1,3 miliar tersebut. Sedangkan Amerika, yang penduduknya berjumlah 307 juta jiwa, telah mampu menghasilkan penetrasi internet sekira 70 persen.

Sayangnya, dari jumlah pengguna internet sebanyak itu di China, penetrasi penggunaan internet melalui ponsel baru mencapai 32,1 persen.(Choi)

Sumber : Okezone.com.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger