.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 22 Juli 2009

Lukisan Asli Van Gogh 'Mampir' di iPhone


LONDON - Para penggemar seni yang sekaligus pemilik iPhone kini dapat menikmati hasil karya para pelukis ternama dunia di perangkat genggam tersebut. Kemungkinan ini bisa terjadi berkat kerja sama Apple dengan National Gallery di London.

National Gallery kini menyiapkan sebuah aplikasi khusus yang memungkinkan pengguna iPhone untuk bisa menikmati 250 masterpiece peluksi ternama. Bukan hanya lukisan asli milik Vincent Van Gogh tapi juga pelukis lainnya seperti Botticelli, Pierre-Auguste Renoir, Rembrandt dan Jan van Eyck. Semua ini disajikan dalam bentuk digital dan bisa di-browse maupun di zoom untuk bisa menikmati dengan maksimal.

"Langkah ini merupakan jawaban untuk memenuhi kebutuhan seni para penggemar lukisan. Aplikasi ini merupakan yang pertama yang pernah dilakukan oleh sebuah museum galeri lukisan terbesar di dunia," ujar pihak National Gallery.

Selain dalam bentuk imej, National Gallery juga menyediakan konten-konten dalam bentuk video dengan durasi total sekira 200 menit. Video tersebut berisi hasil wawancara dan cerita seni dibalik lukisan tersebut.

Ini merupakan layanan lukisan digital pertama kali yang pernah dibuat untuk konsumsi para pengguna ponsel. (Choi)

Sumber : Okezone.com.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger