.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 19 Juni 2009

Yahoo Berhasrat Boyong Kemampuan PC ke Layar Ponsel


Singapura - Seakan tahu popularitasnya di ranah mesin pencari dunia maya kian tergerus Google dan si pendatang baru, Bing, Yahoo coba mengalihkan sasaran bisnis mereka ke layanan mobile.

Alhasil, untuk memuluskan target tersebut mau tak mau Yahoo pun dipaksa untuk berinovasi lebih dalam menawarkan layanan mereka. Salah satu yang dilakukan adalah dengan coba memboyong kemampuan browsing di PC ke dalam layar ponsel pengguna.

Sebab, Yahoo melihat kebutuhan kebutuhan pengguna ponsel akan browsing di internet sudah sedemikian tingginya, sehingga mereka menilai bahwa para 'peselancar' juga menginginkan kemampuan yang sama ketika surfing di PC ataupun telepon genggam.

Atas dasar itulah Yahoo tengah giat melengkapi layanan mobile mereka. Salah satu yang paling diandalkan adalah fitur mobile optimized search. Sesuai namanya fasilitas ini untuk memudahkan pecarian user. Ada list informasi terhangat di suatu negara, memiliki berbagai link, hingga bisa melakukan fokus pada tampilan.

Selain itu, layanan yang mereka promosikan di ajang CommunicAsia 2009 yang berlangsung dari 16-19 Juni di Singapore Expo ini adalah seputar Yahoo Mail dan Mesengger untuk perangkat genggam.

Diklaim, aplikasi Yahoo Mobile sudah bisa digunakan pada sekitar 400 jenis model perangkat genggam yang saat ini beredar di pasaran. Tak terkecuali untuk smartphone terpopuler saat ini
iPhone dan BlackBerry mereka juga sudah menyiapkan sejumlah aplikasi tambahan.

Ya, kita tunggu saja gebrakan dari Yahoo, apa mampu menjadi 'raja' penyedia layanan malah akan kembali tergerus pesaingnya? (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger