.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 19 Juni 2009

Separuh Bandung Ber-PC, 70 Persen Enggan Berinternet


Bandung - Setengah penduduk Bandung memiliki komputer ataupun laptop, namun banyak hampir 70 persennya konon enggan berlangganan internet. Lho kenapa?

Seperti diungkapkan oleh Manager Data and VAS Sales Kandatel Bandung, Afianto Mukti, saat berbincang dengan detikINET usai acara Blog Vaganza di SMA Negeri 13 Bandung di Jalan Raya Cibeureum No 52.
Menurutnya, dari hasil survei yang dilakukan oleh pihaknya, penetrasi komputer (termasuk netbook dan notebook) sudah mencapai 50 persen. "Artinya sudah setengah dari penduduk Bandung sudah memiliki komputer. Tapi hampir 70 persen enggan untuk pasang internet," ungkapnya.

Afi, panggilan akrabnya, mengaku tidak mengetahui faktor apa yang mendasarinya. Padahal dari hasil survei tersebut, respondennya bukan dari kalangan menengah ke bawah yang notabene kurang membutuhkan akses internet.

"Saya juga heran kenapa. Yang jelas bukan karena harga. Karena pada dasarnya mereka (responden - red) adalah kategori orang yang memiliki uang. Jadi kita tidak bisa menggaet mereka hanya dengan promo harga murah," paparnya.

Disinggung mengenai langkah strategis yang akan dilakukan oleh pihaknya untuk menggaet mereka, Afi mengaku akan melakukan survey untuk mengetahui penyebabnya serta terus mengedukasi masyarakat.

"Kita terus mengedukasi masyarakat. Misalnya dengan program pelatihan ngeblog seperti Blog Vaganza semacam ini. Kegiatan ini kan bagus buat mewujudkan budaya menulis serta memberikan keuntungan lain dari berinternet," pungkasnya.

Berdasarkan data Telkom, per Februari 2009, jumlah pelanggan di Kota Bandung mencapai 37.439 pelanggan. Melihat pertumbuhan pelanggan yang pesat, maka tak heran jika target tahun ini adalah 54 ribu pelanggan. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger