.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 19 Juni 2009

Mesin Pencari, Langkah Facebook 'Bantai' Twitter


CALIFORNIA - Facebook tengah mempersiapkan kemampuan baru mesin pencari dalam situsnya. Pengembangan kemampuan mesin pencari Facebook yang akan bersifat real-time adalah bagian dari upaya menyaingi Twitter.

Juru bicara Facebook, Kari Lee mengatakan, pembaharuan pada mesin pencari Facebook ini menghasilkan mesin pencari yang bersifat real-time.

"Dengan demikian, layanan hasil pencarian akan selalu update. Hasil pencarian akan menampilkan informasi terbaru setiap menitnya mengenai status update seseorang, catatan, link, dan lain-lain,".

Lee mencontohkan, ketika pengguna mengetikkan kata ?Iran? pada mesin pencari, Facebook akan menampilkan berita terbaru pada saat itu. Informasi yang didapatkan berasal dari teman Facebook, profil publik figur yang kompeten, serta link menuju blog dan berbagai situs terkait dengan kata kunci pencarian.

Kemampuan baru mesin pencari ini membantu pengguna Facebook mendapatkan berita update real-time mengenai situasi Iran dan melihat blog terkait apa saja yang diikuti oleh teman-teman Facebook mereka.

Facebook menguji coba kemampuan baru mesin pencari Facebook dengan melibatkan sekelompok kecil pengguna Facebook. Kelompok yang menjadi sampel ini akan bisa menemukan berbagai konten dari seseorang, lembaga organisasi, maupun publik figur yang membagi informasinya dalam Facebook.

Sejak kemunculan Twitter yang memiliki mesin pencari real-time tahun lalu, situs-situs lain berlomba menciptakan desain mesin pencari yang sama. Hal ini memacu beragam perusahaan digital seperti Facebook dan Google untuk mengembangkan mesin pencari real-time sehingga bisa menyediakan layanan pencarian informasi tercepat dan terupdate.

Namun begitu, Facebook belum memberikan kepastian waktu peluncuran fungsi real-time pada mesin pencari ini. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger