.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 19 Juni 2009

Pemerintah Inggris Mulai Sensor Game yang Beredar


LONDON - Inggris selangkah lebih maju dalam hal sistem regulasi game. Pemerintahan Inggris mengatakan akan menerapkan sistem Pan European Game Information (PEGI) untuk membantu konsumen game memilih produk video game.

Regulasi ini menggantikan peranan British Board of Film Classification (BBFC) yang sebelumnya turut mengatur proses pengelompokkan video game. Pengumuman ini juga sekaligus merupakan penerapan baru yang menandakan pembaharuan dalam dunia digital di Inggris.

Berdasarkan laporan dari Digital Britain, penerapan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan proses pengelompokkan produk-produk video game sehingga memudahkan konsumen dalam memilih produk game yang berkualitas.

"Setiap produk video game yang telah melalui proses seleksi oleh PEGI akan memiliki logo yang menandakan jenis video game," kata juru bicara Digital Brain.

"Lebih jauh lagi, kami berharap agar hal ini bisa diterapkan di seluruh Inggris. Menurut kami sistem PEGI menyediakan solusi internasional bagi regulasi konten game," tambah juru bicara itu.

Penerapan dan pengelolaan PEGI dilaksanakan oleh para produsen game itu sendiri. Mereka akan menyertakan simbol-simbol yang merekomendasikan batas usia dan juga deskripsi konten setiap video game.

PEGI dinilai memiliki fleksibilitas yang diperlukan untuk beradaptasi dengan tantangan revolusi teknologi yang berkembang pesat di sektor game serta akan sangat efektif jika diterapkan juga dalam dunia online. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger