.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 28 Juni 2009

Rumah Bisa Kirim Pesan di Twitter


LONDON - Ada ada saja yang dilakukan Andy Stanford-Clark (43) seorang teknisi perusahaan IBM. Atas nama mewujudkan rumah yang ramah lingkungan, ia 'menyulap' rumahnya agar bisa mengirimkan pesan tweet sendiri ke situs mikro blogging Twitter.

Caranya, ia memasang jaringan sensor di rumahnya untuk memonitor tiap aktivitas di dalam rumah, apapun itu. Melalui software khusus keluaran IBM, informasi mengenai aktivitas di dalam rumah itu lantas diwujudkan dalam bentuk teks. Nah, teks inilah yang akan diposting ke Twitter, sehingga Clark bisa menerimanya di ponsel.

Apa isi tweet yang diterima Clark? Informasinya tentu tidak jauh-jauh dengan keadaan rumah seperti : jendela yang terbuka, lampu yang masih menyala, alat pemanas kamar mandi yang masih dalam keadaan aktif, dan lain-lain.

Semua tweet yang berasal dari akun khusus andy_house tersebut membantu keluarga Clark memonitor rumah mereka. Lebih dari itu, penghematan energi dan tagihan listrik mampu mereka capai dengan memperhatikan pesan yang datang.

Clark yakin teknologi hasil gagasannya ini akan tersedia untuk sebagian besar rumah dalam 2-3 tahun ke depan. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger