.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 04 November 2009

Twitter Kini Hadir Dalam Bahasa Spanyol


Jakarta - Twitter hadir dalam bahasa Spanyol. Terima kasih untuk volunteer yang telah menerjemahkan situs 140 karakter ini.

Langkah ini sepertinya adalah tanda bahwa Twitter ingin lebih akrab lagi di negara luar. Atau bisa jadi, ia tak mau kalah dengan Facebook yang sudah tersedia dalam lebih dari 70 bahasa karena tangan-tangan komunitas penerjemahnya.

Tersedianya Twitter dalam bahasa Spanyol, tak lama setelah Twitter merilis proyek penerjemahan di mana pengguna dipersilakan menjadi volunteer untuk membantu Twitter membuat situs ini ada dalam berbagai bahasa.

Bagi yang berhasil menerjemahkannya, maka Twitter akan melabeli sang volunteer dengan ikon spesial 'Translator' di profilnya, seperti jika Anda melihat ikon Verified accounts di akun resmi milik sosok-sosok terkenal. Pengguna yang menginginkan akunnya ada dalam bahasa Spanyol, tinggal mengaturnya di Setting page.

Belum diketahui bahasa apa yang selanjutnya akan ditawarkan oleh Twitter setelah Spanyol dan Jepang yang tersedia lebih dulu. Namun kemungkinan mereka akan memilih bahasa yang banyak dipakai oleh usernya ataupun bahasa langka yang hanya diucapkan di satu daerah saja dengan tujuan membuat terobosan besar. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger