.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 21 Oktober 2009

YouTube Fasilitasi Ngobrol dengan Penerima Nobel


SAN FRANSISCO - Para pemirsa YouTube di seluruh dunia kini memiliki kesempatan unik. Mereka bisa bertanya pada para penerima Nobel melalui saluran khusus 'Nobel Prize' di YouTube.

John Mather dari NASA, yang merupakan penerima Nobel tahun 2006 bidang Fisika, akan menjadi orang pertama yang menjawab pertanyaan terpilih yang diajukan pemirsa melalui video YouTube. Batas akhir pengiriman pertanyaan untuk Mather ditentukan hingga 30 Oktober.

Layanan ini akan semakin menarik karena Nobelprize.org, yang merupakan website resmi Nobel Foundation, juga ikut mengatur ketersediaan saluran Nobel Prize di YouTube.

Dengan demikian, selain menyebarkan informasi mengenai penemuan, penghargaan dan kisah inspiratif terkait berbagai bidang ilmu pengetahuan, Nobelprize.org juga membuka kesempatan bagi siapapun untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada para penerima Nobel melalui YouTube. Demikian keterangan yang dikutip dari TG Daily, Rabu (21/10/2009).

"Saluran Nobel Prize di YouTube merupakan forum yang sangat bagus untuk mempromosikan interaksi dengan para penerima Nobel," kata CEO Nobelprize.org Per Gunnar Holmgren.

"Dengan menambah ketersediaan akses ke penerima Nobel, kami mendorong para pelajar, pendidik, ilmuwan dan masyarakat umum untuk ikut ambil bagian berkomunikasi dengan John Mather dan penerima Nobel lainnya," tambahnya.

Bagi yang berada di Stockholm, Swedia, mereka bisa mengajukan pertanyaan melalui YouTube pod stationed yang khusus disediakan di Museum Nobel mulai tanggal 20 hingga 24 Oktober.

Sementara bagi yang tidak bisa pergi kesana, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mereka bisa mengajukan pertanyaan secara online melalui video berdurasi 30 detik yang diposting di YouTube. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger