.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 21 Oktober 2009

Foto Satelit Google Bantu Selamatkan Hutan Indonesia


Jakarta - Google bahu-membahu dengan sejumlah lembaga dan pemerintah guna menyelamatkan hutan. Beberapa negara yang dinilai parah dalam hal penebangan liar hutan pun turut mereka gandeng, termasuk Indonesia.

Ya, Indonesia termasuk dalam deretan negara-negara yang 'disalahkan' karena telah menyumbang lebih dari seperlima dari seluruh gas rumah kaca yang berasal dari aktivitas manusia.

Indonesia, bersama dengan 6 negara lain yakni Australia, Brazil, Kamerun, Guyana, Meksiko dan Tanzania ditunjuk menjadi pilot project aksi ini dari tahun 2009-2010.

Sumbangsih Google dalam penyelamatan hutan ini adalah dengan menawarkan foto-foto satelit via layanan Google Earth mereka. Google Inc bekerja bersama dengan lembaga luar angkasa untuk memantau hutan-hutan lewat satelit guna memerangi global warming yang gaungnya santer terdengar.

"Satu-satunya cara untuk mengukur hutan secara efisien adalah dari luar angkasa," kata Jose Achache, direktur dari Group on Earth Observations (GEO).

Selain Google dan GEO, aksi ini turut disokong oleh NASA, the European Space Agency (ESA) dan beberapa lembaga luar angkasa dari Jepang, Jerman, Italia, India dan Brasil (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger