.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 26 Oktober 2009

Windows 7, Tumpuan Penjualan Lenovo


SHANGHAI - Produsen komputer terbesar keempat dunia, Lenovo berharap banyak pada sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 7. Lenovo berharap Windows 7 yang dibenamkan pada produk-produk keluarannya, baik netbook maupun notebook, dapat meningkatkan penjualan.

"Windows 7 akan memiliki efek yang besar, dan kami telah memiliki banyak persiapan untuk itu."

Namun Liu enggan menjelaskan seberapa besar kontribusi Windows 7 pada pendapatan yang akan diraih Lenovo di masa mendatang. Awal pekan lalu Lenovo meluncurkan dua laptop berbasis Windows 7 keluaran terbarunya.

Di Indonesia sendiri Windows 7 telah diluncurkan pada 22 Oktober. Microsoft telah melakukan beberapa perbaikan di Windows 7 sebagai pengganti Windows Vista. Perbaikan tersebut antara lain pada Windows Taskbar yang memudahkan kendali dan membantu untuk mengakses program dan file yang dibutuhkan secara lebih cepat. Setiap Windows yang ada di taskbar dapat dilihat secara penuh apabila mouse diarahkan ke windows tersebut.

Selain Lenovo, produsen komputer asal Taiwan, Acer, juga menjadikan Windows 7 sebagai tumpuan penjualan produknya. "Windows 7 akan menjadi faktor positif penjualan komputer, karena saat ini banyak konsumen yang telah melakukan upgrade sistem operasi Windows Vista maupun XP yang telah berusia delapan tahun itu," kata Chairman Acer J T Wang.

Pengapalan PC di Asia Pasifik termasuk Jepang diketahui meningkat sekira 17 persen sepanjang kuartal ketiga 2009. Berdasarkan survei IDC, Lenovo menguasai market share terbesar di Asia. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger