.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 07 Agustus 2009

Opera Mobile Siap Berlari di Android


OSLO - Opera Mobile memastikan diri untuk mendukung platform Android. Sebelumnya Opera hanya mendukung platform untuk ponsel cerdas yang menggunakan sistem operasi (OS) Windows Mobile dan Symbian.

Opera mobile 9.7 hingga saat ini diklaim memiliki navigasi tercepat untuk kedua platform sistem operasi tersebut. Perusahaan browser asal Norwegia itu kini mencoba peruntungannya dengan 'menceburkan' diri ke platform Android.

CEO Opera, Jon von Tetzchner mengungkapkan kepastian bahwa Opera sebentar lagi akan dapat digunakan di ponsel berbasis Android. " ya kami sedang bekerja untuk versi Android."

Opera Mobile 9.7 sebenarnya baru diluncurkan pada Juni 2009. Ketika itu, Opera baru merilis versi beta Opera mobile untuk Windows Mobile yang juga dapat digunakan untuk ponsel yang menggunakan teknologi layar sentuh.

Saat ini, Opera menangguhkan dirinya sebagai browser mobile paling populer di dunia. Berdasarkan perusahaan analis web StatCounter, Opera berhasil menyingkirkan kedudukan browser iPhone Apple.

StatCounter mensurvei perangkat mobile di seluruh dunia, 24,6 persen mengunduh konten dengan menggunakan browser Opera. Bahkan, Opera sempat menjadi nomor satu pada awal 2009. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger