.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 07 Agustus 2009

Blogger Anti-Rusia Target Serangan ke Twitter dan Facebook?


Jakarta - Ada apa di balik serangan cyber yang menghantam Twitter dan Facebook? Salah satu teori menyebutkan, serangan itu sebenarnya ditujukan pada seorang blogger anti-rusia.

Seorang blogger yang cukup ternama bernama Cyxymu disebut-sebut sebagai sasaran sesungguhnya dari serangan cyber yang sempat melumpuhkan Twitter dan mengganggu layanan Facebook. Berdasarkan keterangan dari Direktur Riset Packet Clearing House, Bill Woodcock.

Keterangan Woodcock ini diperkuat oleh pengakuan Max Kelly, chief security officer di Facebook kepada CNET. Menurut Kelly serangan pada Cyxymu dilakukan bersamaan ke berbagai situs, mulai dari Twitter, Facebook, Livejournal dan beberapa layanan Google seperti YouTube dan Blogger/Blogspot.

Siapakah Cyxymu? Dia adalah seorang blogger pro-Georgia dan anti-Rusia. Suaranya di internet kental dengan protes terhadap serangan Rusia di Georgia. Diduga serangan yang terjadi ini merupakan upaya untuk membungkam Cyxymu.

Soal metode serangannya, Woodcock berspekulasi Cyxymu diserang dengan memanfaatkan email spam. Link di dalam email spam tertentu, menurut Woodcock, apabila diklik bisa mengaktifkan serangan ke Cyxymu. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger