.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 28 Juli 2009

Video YouTube Beberkan Kelemahan iPhone 3GS


Jakarta - Apple iPhone 3GS dikatakan tak siap jadi perangkat andalan di segmen pemerintahan atau bisnis terkait mudahnya data penting di dalamnya diraup kaum kriminal. Opini itu datang dari seorang pakar sekuriti yang mendemokan titik lemah iPhone 3GS di situs berbagi video YouTube.

Jonathan Zdziarski, si pakar sekuriti itu, memposting 2 tutorial di YouTube. Di salah satu video, ia menunjukkan bagaimana penyerang dapat menghilangkan passcode dan menggondol data penting di dalam iPhone.

"Para penegak hukum memang punya tool untuk melakukan hal ini, namun demikian juga para penjahat. Tentunya ini adalah masalah bagi keamanan privat kita."

Dalam video kedua, dia membeberkan bagaimana cracker dapat memakai software untuk 'memanggil kembali' berbagai data yang sesungguhnya sudah dihapus.

Padahal Chief Operating Officer Apple, Timothy Cook, menyatakan kalau peningkatan keamanan di iPhone 3GS membuat kalangan enterprise makin tertarik untuk mengadopsinya. Misalnya sistem enskripsi data.

Namun demikian, Zdziarski tetap ngotot kalau lubang keamanan iPhone 3GS yang didemonstrasikannya itu menandakan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan Apple.

"Apple sungguh harus memperbaiki isu sekuriti tersebut agar benar-benar siap memasuki segmen enterprise," klaimnya. Sedangkan pihak Apple sendiri belum mengomentari temuan Zdziarski itu. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger