.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 28 Juli 2009

Nissan Kembangkan Aplikasi iPhone untuk Mobil Listrik


Jakarta - Pemilik mobil elektrik Nissan akan dimanjakan dengan sebuah aplikasi iPhone. Aplikasi ini dapat memudahkan pengecekan baterai mobil serta dapat berfungsi sebagai remote control air conditioner mobil.

Dengan aplikasi ini pemilik mobil dapat memantau pengisian baterai mobil dari jauh. Informasi tersebut dikirimkan ke iPhone termasuk berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang penuh baterai mobil, serta perkiraan biaya.

Nah, aplikasi iPhone yang sedang dikembangkan Nissan ini juga membantu menghemat energi mobil listrik. Misalnya terkait menyalakan pengatur suhu alias Air Conditioner (AC).

Pada umumnya, begitu masuk mobil pemilik mobil langsung menyalakan AC sesaat setelah menyalakan mesin. Bagi pengguna mobil elektrik hal ini bisa masalah, karena akan langsung menyedot energi baterai mobil.

Dengan aplikasi untuk iPhone tersebut, pemilik mobil akan bisa memantau suhu dalam mobil dan menjadikan iPhone sebagai remote control pengatur suhu. Diharapkan ini akan membantu penghematan baterai mobil listrik yang digunakan.

Namun, saat ini sistem tersebut masih berupa prototipe. Nissan masih terus mengembangkan aplikasi iPhone tersebut. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger