.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 10 Juni 2009

Jadikan Kreatifitas Digital untuk Membangun Bangsa


JAKARTA - Indonesia ICT Award 2009 (INAICTA) mulai masuki penjurian tahap pertama hari ini. Kompetisi di bidang tekonologi dan informasi nasional yang diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya ini mulai menyeleksi sebanyak 320 hasil karya yang masuk tahap seleksi awal.

"Ada beberapa perbedaan dalam INAICTA kali ini. Tahun ini lebih menekankan kepada kreatif sight, untuk itu kami pun menambah beberapa kategori baru," kata Hari Sungkari, Ketua Penyelenggara INAICTA 2009 ketika ditemui pada seleksi awal penjurian, di Hotel Peninsula, Jakarta.

"Perbedaan lainnya adalah para pemenang award kali ini nantinya akan diarahkan menjadi entepreneur. Dan yang membuat kami sangat senang adalah, peserta kompetisi ini selalu meningkat setiap tahunnya. Tahun kemarin hanya 162 peserta, sekarang ada 662 peserta yang terdaftar mengikuti ajang ini," tambah Hari.

INAICTA kali ini yang mengambil tema "Kreatifitas Digital Untuk Membangun Bangsa" bertujuan untuk mengeksplorasi suatu hasil karya agar memberikan dampak bagi bangsa.

"Tema ini sangat tepat karena bertepatan dengan tahun ini yang dinobatkan sebagai tahun kreatif Indonesia. Kami ingin agar kreatifitas para peserta bisa memiliki impact. Sehingga kreatifitas para peserta akan memiliki value. Kami akan bantu para creator untuk melihat peluang pasar dan mendistribusikannya. Bukan tidak mungkin ini akan berdampak pada gross domestic product," terangnya.

Adapun para dewan juri yang menjadi tim penilai sebanyak 90 orang juri yang terdiri dari berbagai latar belakang. Peserta terbanyak masih dipegang oleh kalangan mahasiswa.

Melalui ajang ini diharapkan karya-karya pemenang dapat dikenal luas oleh kalangan industri dan para pengguna yang membutuhkannya sehingga pada saatnya karya-karya ICT nasional mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger