.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 25 Mei 2009

Twitter Kini Bisa Berbagi Video


SAN FRANCISCO - Twitter semakin mengembangkan layanannya. Dengan kehadiran fitur terbaru, kini Twitter pun dapat mendukung layanan berbagi video.

Twitter kini telah meluncurkan layanan TwitVid. Dengan layanan terbaru ini penggunaTwitter dapat mengunggah dan mengunduh serta saling berbagi video dengan anggota Twitter lainnya.

Sebagaimana layanan sebelumnya, yaitu layanan berbagi foto TwitPic, TwitVid pun sangat mudah untuk dinavigasikan. Meski tak serupa, namun keduanya memiliki cara-cara pengoperasian yang kurang lebih sama. Pengguna bisa mengunduh dan mengunggah video dari dan ke komputer atau ponsel dengan langkah yang mudah.

Sebelumnya memang pernah ada Twiddeo, layanan Twitter lainnya yang masih berhubungan dengan video. Akan tetapi kemampuannya masih sangat minim karena masih menggunakan masih dalam format beta yang terbatas.

Kemampuan Twiddeo ini kemudian dikembangkan lagi dengan menghadirkan TwitVid. Bedanya, dalam TwitVid tidak termasuk salah satu kelebihan Twiddeo, yaitu bisa mengunggah video secara langsung dari webcam. Namun rencananya, perancang TwitVid akan mengembangkan kemampuan ini dan menanamkannya pada fitur TwitVid.

Fitur lain yang mendukung TwitVid yaitu Twitmatic, yang memungkinkan pengguna memanfaatkan video layaknya mesin pencari Google. Pengguna cukup mejawab pertanyaan dalam video yang menanyakan "Apa yang ingin Anda lihat sekarang?".

Nantinya, akan tampil hasil pencarian berdasarkan kata kunci dalam pesan Twitter dan pengguna tinggal memilih video yang diinginkan dengan membaca teks atau preview hasil pencarian.

Melalui TwidVid ini, selain pengguna dapat menonton setiap video yang diunggah ke dalam situs tersebut, mereka juga bisa memberikan penilaian berupa rating untuk video yang paling populer. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger