.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 25 Mei 2009

Sharp Luncurkan Ponsel Anti Air Tenaga Surya


TOKYO - Kendati Sharp masih kurang menggigit dalam industri ponsel, toh, tidak membuat vendor elektronik ini patah arang. Dengan menggandeng operator Jepang KDDI, Sharp memamerkan ponsel pertamanya dengan teknologi tenaga surya.

Memang Sharp, bukanlah yang pertama menghadirkan ponsel surya itu, sebab Samsung telah terlebih dahulu mengebrak. Akan tetapi, ponsel yang mengusung nama The Solar Ketai itu, memiliki keunggulan yang lain. Adapun keistimewaanya terletak pada kemampuan ponsel ini yang tahan di dalam air alias water proof.

Kehebatan lain dari The Solar Ketai adalah, baterai ponsel ini hanya perlu perlu diisi selama sepuluh menit saja. Selain itu ponsel ini akan tahan digunakan untuk berbicara sejam waktu siaga. Sehingga pengguna diharapkan dapat mengecas ponsel hingga 80 persen dari kapasitas penuh dengan menggunakan energi surya.

Dengan demikian Sharp dipastikan memang sedang memperkenalkan sebuah ponsel yang ramah lingkungan dan menjadi keunikan dan keunggulannya.

Sayangnya, ponsel yang hadir dengan bentuk flip itu, hanya akan dirilis di Jepang saja. Belum ada keterangan resmi yang menyebutkan, kalau ponsel tenaga surya yang juga anti air itu, akan dilempar juga ke pasaran luar negeri. (Choi)

SUmber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger