.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 09 November 2009

Ultah Firefox, Mozilla Lampaui Target 10%


SAN FRANSISCO - Browser open source Mozilla Firefox merayakan ulang tahunnya yang pertama tahun ini dengan kegembiraan. Pasalnya mereka mampu melampaui target sebelum akhir tahun.

Setahun yang lalu, tepat tanggal 9 November 2008, Mozilla Foundation meluncurkan Firefox 1.0. Saat itu pula, sekira 7.000 penggemar Firefox mengadakan pesta di 350 lokasi di seluruh dunia secara bersamaan.

"Dulu pasar browser dianggap cukup menjanjikan bagi Mozilla. Setahun kemudian, tepatnya saat ini, kami sudah bisa menaklukkan para pengguna internet dengan cara yang memuaskan," ujar Presiden Mozilla Tristan Nitot, seperti dikutip melalui ZD Net, Senin (9/11/2009).

Awalnya, lanjut Nitot, Mozilla merasa pesimistis dengan kemampuan Firefox masuk ke pasar browser internet. Bahkan ia hanya menargetkan menguasai sekira 10 persen pasar browser dunia hingga akhir 2009 ini. Pasalnya pesaing Firefox adalah perusahaan-perusahaan yang sudah mantap, khususnya Internet Explorer milik Microsoft, yang kala itu meluncurkan versi ke-7 nya bersamaan dengan kemunculan Firefox.

Namun ternyata pesimistis itu terhalau sudah. Pekan kemarin, menurut data perusahaan riset OneStat, Firefox telah meraih sekira 11,5 persen pangsa pasar browser. Meski angka ini masih jauh dari pangsa milik IE namun Mozilla sangat bergembira dengan raihan ini.

Saat ini, aku Nitot, Mozilla sedang mempersiapkan Firefox versi 1.5 yang diprekirakan akan diluncurkan akhir tahun ini. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger