Data dari layanan comScore World Metrix mengungkap bahwa situs milik Microsoft menguasai 15% waktu yang dihabiskan untuk online para pengguna internet di seluruh dunia. Perusahaan yang berbasis di Redmond ini pun mengandaskan Google dan Yahoo di posisi kedua dan ketiga.
Lalu bagaimana kabar Facebook? Situs jejaring paling populer ini harus puas nangkring di tempat keempat. Namun mereka tetap pantas bergembira karena terjadi pertumbuhan pesat di mana user menghabiskan 1,4 miliar jam di Facebook, naik 193% dari periode tahun sebelumnya.
Windows Live Messenger jadi andalan Microsoft dalam meraih kemenangannya, karena menarik paling banyak waktu akses, yakni sebesar 70%. Sedangkan akses ke Google banyak terbantu dengan kunjungan ke YouTube.
Microsoft tercatat berkuasa di area Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah. Sedangkan di Amerika Utara, Yahoo yang berhasil jadi jawaranya.
"Di saat ekonomi AS baru saja berkembang dari resesi, banyak korporasi multinasional beralih fokus strategi pertumbuhannya ke pasar yang sedang berkembang dan internet memegang peranan penting dalam strategi itu," ujar EVP ComScore Media Metrix, Jack Flanagan mengenai manfaat penelitian ini. (Choi)
Sumber : Detikinet.com
0 comments:
Posting Komentar