.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 19 Agustus 2009

Mengapa Windows Mobile Berubah Jadi Windows Phone?


JAKARTA - Microsoft mengumumkan pergantian nama Windows Mobile menjadi Windows Phone. Perubahan yang akan berlaku sejak Windows Mobile 6.5 meluncur itu lebih dikarenakan keinginan menjadikan nama OS di ponsel cerdas itu lebih komersial.

Diterangkan Windows Client Product Manager Microsoft Indonesia Lukman Susetio, perubahan nama menjadi Windows Phone selain agar lebih enak didengar bagi penggunanya, juga karena nama Windows Mobile telah identik dengan PDA, sebab OS tersebut pertama kali diperkenalkan di PDA.

"Awalnya Windows Mobile dibenamkan ke PDA. Sekarang, PDA sudah tidak ada lagi, berganti dengan smartphone. Dan Microsoft ingin mengubahnya juga."

Lukman menerangkan, ada beberapa keunggulan yang akan dirasakan pada Windows Phone. Yang paling utama adalah penetrasi user interface di OS ini akan jauh lebih mudah serta cepat, dengan dukungan logo ikon yang jauh lebih besar.

Selain itu, daya tahan baterai akan jauh lebih lama dibanding pada sistem operasi sebelumnya. Diakui Lukman, pada seri sebelumnya, beberapa pelanggan mengeluhkan baterainya sering cepat habis. Karena itu ada beberapa teknologi yang mengalami pembaruan.

"Yang paling menarik yaitu dibenamkannya browser Internet Explorer 7 for Mobile di Windows Phone," tambahnya.

IE 7 for Mobile menurut dia menjadikan daya jelajah di dunia maya menjadi lebih nyaman dan cepat, karena jauh lebih ringan dari sebelumnya. Ini belum termasuk dengan kemampuan maksimal intergarasi saat dihubungkan dengan komputer yang berbasis Microsoft. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger