.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 19 Agustus 2009

Hadir Oktober, Windows Mobile 6.5 Diusung 10 Ponsel


Jakarta - Senjata baru Microsoft di ranah sistem operasi perangkat genggam, Windows Mobile 6.5 akan hadir beriringan dengan Windows 7, yakni pada Oktober 2009.

Lukman Susetio, Manager Windows Client Business Groups Microsoft Indonesia mengatakan, sudah ada sekitar 10 model dari 4 merek ponsel yang siap mengusung OS ini untuk pertama kalinya ke pasaran.

"Beberapa di antaranya yang sudah memberikan konfirmasi adalah HTC, Asus, dan dua merek lagi belum bisa saya konfirmasi."

Untuk pasar Indonesia sendiri, Lukman memastikan bahwa kehadiran OS yang juga disebut sebagai Windows Phone ini akan datang pada Oktober 2009.

"Memang untuk awal diluncurkan di US (Amerika Serikat-red.), tapi nanti juga masuk ke negara-negara lain termasuk Indonesia," imbuhnya.

Sebagai produk baru, Windows Mobile 6.5 tentu hadir dengan sejumlah kemampuan ekstra. Beberapa yang paling dijagokan adalah memiliki user interface yang lebih mudah serta lebih menghemat baterai.

Besarnya penghematan memang tergantung dari handset yang digunakan. "Namun berdasarkan riset kami rata-rata penghematannya sebesar 20 persen," lanjut Lukman.

"Kemampuan lain adalah lebih kompatibel dengan produk Microsoft lainnya serta browsing menjadi lebih enak dengan kehadiran IE 7 untuk mobile," pungkasnya. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger