.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 30 Mei 2009

Windows Live Diblokir, Kuba Kritik Microsoft


HAVANA - Beberapa waktu lalu negara-negara seperti Kuba, Suriah, Iran, Sudan, dan Korea Utara tidak bisa menikmati layanan instant messenger (IM) Windows Live. Pemblokiran yang sengaja dilakukan Microsoft ini tak urung menuai protes dari negara-negara tersebut, termasuk Kuba.

Kuba sangat menyesalkan aksi yang dilakukan Microsoft. Pasalnya, selama ini negara yang menganut sistem komunis itu memiliki bisa bebas melakukan komunikasi dengan Windows Live. Mereka juga semakin kecewa setelah mengetahui pemblokiran ini dilandasi karena Kuba termasuk dalam daftar negara yang diembargo oleh pemerintah Amerika Serikat.

"Pemblokiran yang dilakukan Microsoft terhadap Kuba merupakan bentuk pelanggaran hak asasi manusia yang sangat berat," salah satu pakar teknologi Kuba.

Akan tetapi, Microsoft sebagai perusahaan yang berdiri dan besar di AS mengungkapkan kalau aksi pemblokiran di beberapa negara yang masuk daftar emabrgo negara adi kuasa itu memang sengaja dilakukan. Alasannya apalagi kalau bukan untuk menghormati dan tunduk pada pemerintah.

"Microsoft adalah salah satu dari beberapa perusahaan Internet besar yang telah mengambil langkah-langkah yang bertujuan untuk memenuhi kewajiban kami, untuk tidak melakukan bisnis dengan negara yang masuk dalam daftar sanksi dari AS," kata Dharmesh Mehta, Director Windows Live Product Management. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger