.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 21 Januari 2010

Fokus Pasarkan Android, XL Gandeng ID-Android


JAKARTA - XL Axiata memastikan akan menyusul Telkomsel untuk memasarkan ponse-ponsel berbasis sistem operasi Android. Tak ingin main-main, Xl mencoba menggaet komunitas Android di Indonesia, ID-Android(id-android@googlegroups.com).

"Kami fokus mendukung segmen komunitas. Bagi XL, selalu ada peluang besar untuk mendukung ponsel-ponsel yang beredar di pasar, terlebih lagi ponsel berbasis Android."

Warih mengungkapkan, XL telah melakukan ujicoba terhadap sejumlah ponsel berbasis Android dan rencananya XL akan memasarkan ponsel tersebut pada kuartal pertama 2010 atau awal kuartal dua.

Seperti diketahui sejumlah vendor global telah mengeluarkan ponsel Android sejak tahun 2008, diantaranya HTC, Motorola, Sony Ericsson, Samsung dan LG. Terakhir Google sendiri mengeluarkan ponsel dengan sistem operasi opensource itu, yakni Nexus One. Popularitas Android yang kian meningkat mendorong sejumlah operator untuk memasarkan ponsel Android.

Di Indonesia, Telkomsel merupakan operator pertama yang meluncurkan ponsel Android besutan HTC, HTC Magic pada Juni 2009. Ponsel yang dibanderol Rp6,5 juta ketika itu, dalam perjalanannya tak terlalu bersinar. Pasalnya, Telkomsel dinilai lebih memfokuskan diri pada distribusi iPhone dan mengesampingkan potensi ponsel Android.

Selain itu, nantinya, XL juga akan mendukung komunitas Android dengan menawarkan dua program layanan Internet, yaitu volume-based Internet dan Internet unlimited.

"Untuk yang berbasis volume, kecepatan yang ditawrkan mencapai 3,6 Mbps dan bisa dinikmati oleh pelanggan prabayar maupun pascabayar," kata General Manager Internet and Data Services XL, Ari Tjahtjanto.

Sedangkan untuk paket Internet unlimited, XL menawarkan layanan dengan kecepatan hingga 256 Kbps. "Internet Unlimited hanya bisa dipakai oleh pengguna starter pack khusus unlimited, untuk layanan unlimited, dengan pulsa Rp150 ribu, kami membatasi kuota hingga 1Gb setelah itu kecepatan turun menjadi 64 Kbps," kata Ari.

Ari menambahkan ponsel berbasis Android, sangat membutuhkan koneksi yang memadai dan tentunya pengguna akan cenderung menggunakan layanan unlimited.

“Ponsel ini membutuhkan kapasitas data yang besar untuk mendukung aplikasi streaming seperti YouTube, radio online, push email, dan sebagainya," tuturnya.

Kesiapan infrastruktur jaringan untuk mendukung ponsel Android , juga terlihat dengan penambahan BTS yang ditargetkan mencapai sekira 20.000 titik di akhir 2010. Saat ini, XL memiliki sekira 18.790 titik BTS yang tersebar di seluruh Indonesia.

(Choi)

Sumber : Okezone.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger