.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 23 November 2009

Start Up Komputer Chrome Kurang Dari 7 Detik


CALIFORNIA - Google mengklaim peranti lunak terbaru mereka bisa membuat komputer melakukan start up secepat menyalakan televisi.

Raksasa internet Google pertama kalinya menghadirkan sistem operasi Chrome empat bulan setelah mengumumkan niatnya untuk mengembangkan peranti lunak utama pada komputer. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Google untuk menyaingi Microsoft dan Apple.

Karena pada dasarnya Google merupakan pemain di dunia internet, maka sangat dimaklumi jika peranti lunak Chrome lebih mirip dengan browser web ketimbang sistem operasional komputer seperti Windows Microsoft. Hal ini memang memenuhi ambisi Google untuk mengarahkan pengguna ke web mereka.

Google menyebutkan, peranti lunak ini akan segera hadir pada perangkat netbook murah yang sesuai dengan spesifikasi hardware Google di musim liburan 2010. Netbook berbasis Chrome ini nantinya hanya bisa menjalankan aplikasi web. Sementara data pengguna akan secara otomatis tersimpan di web Google yang disebut cloud of internet server.

Pichai pun menyebutkan bahwa komputer berbasis Chrome bisa menyala atau melakukan start up kurang dari tujuh detik. Dengan begitu pengguna tak perlu waktu lama menunggu komputer menyala.

"Dengan Chrome, menekan tombol boot ketika menyalakan komputer sama cepatnya ketika Anda menyalakan televisi. Saat menyalakannya, Anda langsung memasuki web dan segera bisa menggunakan aplikasi tersebut," kata Pichai.

(Choi)

Cumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger