.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 23 November 2009

iPhone 'Invasi' Tanah Air Samsung


Seoul - Apple akhirnya 'mendaratkan' iPhone ke Korea Selatan setelah melalui proses berliku. Mereka pun menantang dominasi vendor tuan rumah yang begitu perkasa sekaligus produsen ponsel nomor 2 dan 3 dunia, Samsung dan LG.

Korea Telecom (KT), operator besar di Korsel mengumumkan telah memulai pemasaran iPhone. Versi iPhone 3G maupun 3GS sudah tersedia untuk masyarakat Korsel. Apple akan berkompetisi dengan Samsung, LG dan Pantech Co yang menguasi 90 persen pasar handset Korsel.

Korea Selatan termasuk terlambat menghadirkan iPhone yang sekarang sudah tersedia di sekitar 80 negara. Waktu peluncuran ini hampir sama dengan di China yang juga baru saja memasarkan iPhone.

Segmen smartphone memang makin melonjak di Negeri Ginseng, dengan perkiraan 800.000 smartphone dikapalkan ke Korsel tahun 2009 ini. Pengaruh invasi iPhone pun dinilai hanya terbatas di segmen high end.

"Pengaruh dari iPhone kemungkinan hanya terbatas di pasar high end. Sebab, langkah agresif untuk memenangkan konsumen dengan subsidi yang besar malah mungkin akan menggerus keuntungan," tukas Song Jae Kyoung, analis di KTB Securities Co.

Choi Nam Kon, analis di Tong Yang Securities Inc juga menilai iPhone mungkin akan membantu KT Telecom menggaet konsumen baru, namun tidak mudah bagi jagoan Apple ini mengubah market share.

(Choi)

Cumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger