.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 02 September 2009

Selandia Baru Rayakan Hari Open Source


WELLINGTON - Selandia Baru bersiap untuk menggelar hajatan Software Freedom Day. Sebuah pergelaran bagi pengguna dan pengembang open source, atau sistem open standar lainnya.

Untuk tahun ini, beberapa grup dan perusahaan dari seluruh ibu kota Selandia Baru, Wellington akan berbondong-bondong datang ke Wellington Town Hall dan Michael Fowler Convention Center pada 20 September 2009 mendatang.Hajatan terbesar bagi pengguna open source di negeri Kiwi ini sendiri rencananya akan dimulai pada jam 9 pagi hingga 5 sore.

Dalam acara tersebut, mereka akan bertemu dan membicarakan perkembangan open source di Selandia Baru, khususnya dan di dunia pada umumnya. Pertemuan ini akan berjalan dengan suasana santai, sambil ditemani secangkir kopi gratis dan koneksi free wi-fi, agar topik pembicaran semakin hangat.

Selain itu nantinya akan ada dua jenis acara yang ditujukan untuk anak-anak dan maahasiswa. Untuk anak-anak, pihak panitia akan menggelar acara sekaligus uji coba program OLPC, yang merupakan program satu anak satu laptop. OLPC yang digadang sebuah yayasan ini, merupakan laptop murah yang ditujukan bagi anak-anak, dengan berbasis open source.

Sedangkan bagi mahasiswa, akan dijelaskan pemaparan untuk mendengar tentang bagaimana rasanya bekerja di industri atau belajar tentang bagaimana solusi open source yang dapat membantu meningkatkan prospek pekerjaan. (Choi)

Sumber : Okezone.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger