.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 04 Agustus 2009

Microsoft Batalkan Windows 7 E


Jakarta - Windows 7 E, yang rencananya bakal menjadi versi Windows 7 khusus untuk Eropa, akhirnya dibatalkan. Alternatif lain diajukan Microsoft untuk meniadakan IE 8.

Pengumuman itu disampaikan dalam blog Microsoft on The Issues, blog resmi Microsoft seputar isu legal dan kebijakan. "Saya senang untuk melaporkan bahwa pada Oktober kami akan mengedarkan versi Windows 7 yang sama di Eropa dengan versi yang beredar di seluruh dunia," tulis Dave Heiner, Vice President & Deputy General Counsel Microsoft.

Salah satu alasan pembatalan Windows 7 E, ujar Heiner, adalah keberatan dari manufaktur komputer. Beberapa rekanan Microsoft disebut tak mau mengendarkan komputer dengan Windows 7 E jika kemudian hari harus menggantinya dengan versi lain.

Windows 7 E rencananya adalah Windows 7 yang akan beredar khusus di wilayah Uni Eropa. Sistem operasi ini akan meniadakan Internet Explorer 8 dari dalamnya demi memenuhi kekhawatiran soal monopoli.

Pada Juli 2009, Microsoft mengajukan solusi lain, daripada mengedarkan sistem operasi tanpa browser maka Microsoft akan menambahkan 'kartu suara'. Maksudnya, Microsoft akan menambahkan sebuah tampilan untuk memilih browser yang akan dipasang.

Ars Technica melaporkan 'kartu suara browser' ini akan hadir dalam bentuk update. Bukan hanya pada Windows 7, 'kartu suara' ini juga akan ditambahkan ke Windows XP dan Vista. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger