.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 30 Juli 2009

Intel Atom Baru Segera 'Meluncur' Tahun Ini


Jakarta - Intel dikabarkan meluncurkan Atom chip terbarunya, paling lambat akhir tahun ini. Hal ini sekaligus menepis rumor, bahwa peluncuran chip baru tersebut akan ditunda hingga 2010.

Dilaporkan bahwa Intel tengah menunda peluncuran platfrom Atom terbarunya yang bernama Pine Trail-M. Platfrom baru tersebut, mengintergrasikan grafis serta memory controller di dalam prosesor Atom.

"Pine Trail-M yang menggunakan chip Atom dengan arsitektur baru dijadwalkan dirilis bagi pengguna PC, paling lambat tahun ini," ujar Mooly Eden, General Manager Mobile Platforms Intel.

Eden tidak menunjuk secara spesifik kapan waktu peluncuran chip baru tersebut, tapi ia mengatakan Intel akan menunjukan beberapa prototye Pine trail-M netbook di forum pengembang Intel, September mendatang.

Nantinya Pine Trail akan meningkatakan performance serta kemampuan pada sebuah netbook. Berdasar data Intel, dengan memory controller terintegrasi akan membantu prosesor dan memory untuk berkomunikasi secara cepat, serta mengurangi latensi memory.

Sementara grafis yang terintegrasi akan menjalankan fungsi multimedia secara cepat dan membantu 'membebaskan' bandwidth pada prosesor, untuk menjalankan fungsi komunikasi pada komponen lain. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger