.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 30 Juli 2009

Charger iPhone & Blackberry dengan Sinar Matahari


LONDON - Kini semakin banyak produsen elektronik yang menciptakan perangkat charger bertenaga matahari. Yang terbaru salah satunya adalah Powcell yang diciptakan oleh MotionTouch produsen elektronik asal Inggris.

Bagi pengguna ponsel yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan, tentu akan merepotkan jika harus selalu mencari sumber listrik ketika ponsel kehabisan energi.

Techtree, Kamis (30/7/2009) melansir, mekanisme isi ulang baterai yang dilakukan PowCell sepenuhnya mengandalkan energi matahari yang berasal dari matahari.

Pengguna hanya perlu menyisipkan ponsel pada "holder" charger dan menunggu hingga baterai gadget siap diisi ulang.

PowCell menggunakan sel solar untuk menghasilkan energi listrik bagi kebutuhan gadget. Namun untuk saat ini, desain charger PowCell baru bisa digunakan untuk ponsel cerdas iPhone dan BlackBerry.

Hal menarik lainnya dari PowCell, charger ini hadir dilengkapi dengan baterai sendiri yang bisa diisi ulang secara mandiri pada saat tidak digunakan.

MotionTouch selanjutnya akan mengembangkan charger ini agar bisa juga digunakan untuk gadget selain iPhone dan Blackberry. (Choi)

Sumber ; Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger