.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 25 Juni 2009

Twitter Sedot Konsumen Musik Digital


DENVER - Pengguna Twitter aktif rupanya memiliki kontribusi besar dalam persentase konsumen musik digital. Tercatat ada sekira 77 persen pengguna Twitter mengunduh musik digital.

Hasil survei dari NPD Group mengungkapkan, dalam tiga bulan terakhir setidaknya tercatat ada 12 persen pengguna Twitter yang membeli musik digital. Sedangkan pengguna situs lain, hanya ada 8 persen.

"Berdasarkan catatan pembelian musik mereka, pengguna Twitter aktif lebih mudah mendapatkan informasi perusahaan label rekaman dan retailer musik ketimbang konsumen yang tidak menggunakan Twitter," kata analis dari NPD Entertainment Russ Crupnick.

Sepertiga dari keseluruhan pengguna Twitter paling tidak membeli CD tiga bulan sekali, sementara 34 persennya lebih sering membeli musik secara digital.

Jika dibandingkan dengan pengguna situs lainnya, 23 persen dari mereka membeli CD sementara hanya 16 persen yang mengunduh musik digital.

Sepertiga pengguna Twitter lainnya mendengarkan musik melalui situs jejaring sosial, 41 persen melalui radio online dan 39 persen lainnya menonton video musik online.

Secara keseluruhan, para pengguna Twitter rata-rata dua kali lebih sering berkunjung ke situs-situs musik seperti MySpace Music dan Pandora ketimbang pengguna Twitter lain. Pasalnya, melalui Twitter, mereka lebih mudah mendapatkan link ke situs-situs tersebut.

"Twitter sangat poptensial dalam membantu industri musik digital menarik konsumen, terutama bagi konsumen yang saat ini sangat mengerti akan teknologi dan lebiih sering memanfaatkan media online," kata Crupnick.

Namun menurutnya Twitter harus memfasilitasi keseimbangan antara hiburan dan percakapan online pada satu sisi. Sementara di sisi lain harus ada juga keseimbangan dari segi pemasaran musik digital.

"Dengan memaksimalkan Twitter sebagai media hiburan, akan memotivasi penggemar musik untuk membeli lebih banyak album, mengunduh musik, merchandise dan membeli tiket konser," tandasnya. (Choi)

Sumber : okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger