.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 25 Juni 2009

'Bing, Jangan Njiplak Dong!'


Jakarta - Belum lama melenggang, Bing sudah menuai kritik. Setelah sebelumnya dinilai memuluskan akses porno, kini mesin pencari Microsoft tersebut dituding menjiplak situs travel online.

Kayak, sebuah perusahaan travel yang memiliki situs yang beralamat di Kayak.com memprotes kehadiran situs travel online di Bing, yang mereka klaim mirip dengan layanan di situs mereka.

Kayak menuding Bing mengkopi hampir semua yang ada di situs Kayak.com, yang populer sebagai sebuah mesin pencari online di bidang multi-airline airfare.

Bukan hanya design dan layoutnya, bahkan sistem pencarian dan mekanisme keluarnya informasi yang dihasilkan, semuanya terlihat sama.

Tentu saja, Kayak jengkel dengan hal ini, apalagi jika menyangkut soal pelanggan. Kayak khawatir, pelanggan Kayak menjadi bingung dengan kemiripan yang ada.

Padahal sebelumnya, Microsoft telah menggembar-gemborkan layanan travel search tersebut untuk menghantam Google. Microsoft ingin membantu pengguna untuk membuat sebuah keputusan, bukan hanya memberikan informasi saja.

Namun ternyata ujung-ujungnya travel search mereka malah menuai protes dan komentar negatif akibat peniruan yang dilakukan tersebut.

Sayang, Microsoft belum mau merespon surat yang dilayangkan pihak Kayak. Bagaimana kelanjutan kasus ini? Kita tunggu saja. Hukum hak cipta yang melindungi website dengan kemiripan seperti ini memang telah ada, tapi dalam kenyataan tidaklah mudah untuk membuktikannya. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger