.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 17 Juni 2009

Di YouTube, Lihat Iklan Bisa Milih


SAN FRANSISCO - Pekan ini, YouTube memulai ujicoba tampilan iklan dalam video. Demi memberikan kenyamanan, YouTube membuat opsi bagi para pengunjungnya.

YouTube memungkinkan pengunjungnya untuk memilih penampilan iklan di awal video atau di sela-sela video berlangsung. Jika anda memilih iklan di awal video maka anda akan disuguhkan oleh bermacam-macam video dengan durasi yang cukup panjang. Sedangkan jika anda lebih memilih melihat iklan di sela-sela video tayang, maka polanya akan seperti anda melihat tayangan televisi biasa, dengan jeda iklan tentunya.

Pola ini hanya ujicoba sebagai tindak lanjut Google yang akan serius menggarap YouTube untuk dijadikan mesin uang mereka. Google sendiri telah membeli YouTube sejak tiga tahun lalu dengan nilai USD1,65 miliar.

"Hari ini, kami memulai ujicoba kecil-kecilan yang memudahkan pengunjung YouTube untuk mengendalikan iklan yang ada di video-video tersebut," ujar Product Manager Google-YouTube Phil Farhi.

Untungnya, lanjut Farhi, karena pola ini hanyalah sebuah tes maka tidak semua video di YouTube akan dibenamkan iklan, hanya beberapa video saja. Sayangnya, pesaing YouTube, Hulu telah lebih dulu menggunakan format iklan ini sejak lama. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger