.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 19 Mei 2009

Game Ubah iPhone Jadi Alat Meditasi


Jakarta - iPhone, dan perangkat ponsel cerdas lainnya, telah menjadi sumber gangguan ketenangan dalam kehidupan manusia modern. Setiap beberapa detik pengguna perangkat ini akan melongok ke layar kecil dalam genggamannya. Apakah untuk melihat SMS, e-mail atau hal lainnya.

Maka menjadi sangat bertolakbelakang ketika hadir sebuah game meditasi 'Guru Meditation' untuk iPhone. Game karya Ian Bogost ini justru menekankan pada pemain untuk diam tak bergerak dan tak bersuara.

Bogost, seorang pembuat game dan akademisi, membuat game 'Guru Meditation' untuk iPhone sebagai bagian dari proyeknya yang terbaru. Selain untuk iPhone game ini juga dikembangkannya untuk perangkat game masa lalu Atari 2600 dan perangkat tambahan 'Joyboard'.

Tampilan game ini yang 'kotak-kotak' mencerminkan gaya visual Atari 2600. Dalam memainkannya, pengguna iPhone cukup menyentuh bagian tertentu dari layar dan tetap diam, tanpa gerakan dan tanpa suara, selama waktu tertentu.

Di layar akan muncul animasi seorang yang sedang duduk bersila. Semakin lama pemainnya diam maka animasi itu pun perlahan akan melayang dari tanah. Lingkungan yang digunakan pun berubah seiring waktu, menampilkan pemandangan fajar hingga senja.

"Edisi iPhone dari Guru Meditation adalah sepenuhnya hasil porting, bukan dibuat khusus. Artinya, semua grafis, suara dan cara bermainnya sama dengan versi asli untuk Atari. Meski demikian metode inputnya disesuaikan dengan fasilitas pada iPhone seperti accelerometer, sentuhan dan kendali suara," ujar Ian Bogost. (Choi)

Sumber : Detiknet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger