.
4shared.com - Free file sharing and storage

Sabtu, 24 Oktober 2009

Gelombang Serangan Cyber China Hantam AS


Washington - Amerika Serikat terus dilanda kekhawatiran dengan makin kuatnya kapabilitas serangan cyber China. Dalam laporan terbaru, China dituding tak henti melakukan serangan cyber terkoordinasi pada sistem komputer pemerintah dan pihak swasta di negeri Paman Sam itu.

Dalam laporan untuk US-China Economic and Security Review Commission, bukti bukti kuat menunjukkan bahwa serangan canggih China ditujukan untuk mencuri informasi-informasi penting, utamanya data soal pertahanan dan kebijakan politik.

"Operasi dilakukan dengan disiplin, teknik muthakir, akses pada sumber software high end, pengetahuan yang dalam terhadap target serangan dan kadangkala dilakukan dalam periode bulanan."

China dilaporkan telah membangun strategi kapablitas cyber dalam 10 tahun terakhir. Sedangkan lembaga di AS yang jadi target serangan termasuk Departemen Luar Negeri, White House, NASA dan Departemen Pertahanan. Beberapa serangan pun berbuah kesuksesan.

Serangan-serangan tersebut mengarah pada keterlibatan pemerintah China secara langsung. Sedangkan kapabilitas serangan cyber China dikendalikan oleh angkatan bersenjata setempat, People's Liberation Army (PLA).

Masih menurut laporan ini, PLA disinyalir merekrut orang-orang sipil yang memiliki kemampuan tinggi melakukan serangan. China sepertinya memandang bahwa dalam situasi konflik, mereka bisa langsung memberdayakan kemampuan serangan cybernya untuk membantu melumpuhkan lawan. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger